Sabtu, 12 Februari 2011

Moment Penting di Bulan November



Pada bulan November di tahun ini banyak sekali kejadian penting yang terjadi, antara lain yaitu peringatan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November. Pada tanggal 10 november ini diperingati karena terjadi pertempuran antara arek-arek Surabaya melawan penjajah yang ingin menjajah Surabaya kembali setelah kemerdekaan Negara Indonesia.

            Pada pertempuran ini dikenang nama seorang bung tomo. Ia adalah sosok yang dapat mengobarkan semangat juang arek-arek Surabaya, dengan semboyan “ Merdeka atau Mati “. Dengan semboyan itu arek-arek Surabaya menjadi semangat, Dan dapat memenangkan dengan hanya menggunakan senjata bambu runcing yang di lumuri dengan racun.

            Untuk memperingati jasa bung tomo, dibangunlah tugu yang sampai sekarang disebut Tugu Pahlawan, dan sampai sekarang masih dikenang pada tanggal 10 november sebagai hari pahlawan    

            Peristiwa lainnya adalah moment idul adha, pada idul adha tahun ini, saya diberi kesempatan untuk membatu pelaksanaan sholat ied dan pemotongan hewan qurban.

            Dan teryata hal itu menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga untuk saya pribadi. Dan saya dapat membatu orang-orang yang kurang mampu di sekitar wilayah ini. Saya sangat sedih melihat kehidupan mereka karena saat mereka menerima daging itu di antara mereka ada yang sampai menangis, karena meratapi kehidupan mereka yang hanya dapat memakan daging 1 kali dalam 1 tahun.

            Lalu saya bertanya,” kenapa di luar sana benyak sekali orang yang menyiyiakan makanan, sementara di sini banyak sekali orang yang sedang kelaparan ”.

            Semoga dari pelajaran ini dapat diambil hikmahnya yaitu kita tidak boleh sombong dan tidak boleh menyianyiakan apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada kita, dan kita harus selalu menolong orang yang tidak mampu. Karena sebagian harta kita adalah harta mereka.

1 komentar: