Senin, 14 Februari 2011

Menarik untuk dibaca

Kecerdasan ialah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar.

Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan alat psikometri yang biasa disebut sebagai tes IQ. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa IQ merupakan usia mental yang dimiliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis.

Bakat merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang sebagai bawaan sejak lahir
Bakat adalah suatu bentuk kemampuan khusus, yang memungkinkan seseorang memperoleh keuntungan dari hasil pelatihannya sampai satu tingkat lebih tinggi
Bakat merupakan potensi dan bukan sesuatu yang sudah benar-benar nyata dengan jelas.

Bakat lebih sebagai kemungkinan yang masih harus diwujudkan
Bakat merupakan suatu karakteristik unik individu yang membuatnya mampu melakukan suatu aktivitas dan tugas secara mudah dan sukses.

Kecersaan yang saya miliki cukup meyakinkan, tetapi saya agak malas untuk membaca buku-buku pelajaran, sehingga itu yang membuat nilai saya agak turun.

Menurut Teori Multiple Intelligence Howard Gardner saya berada di kecerdasan Logis, Jasmani dan Iterpersaonal. Tetapi yang menonjol dari 3 tersebut adalah di bidang jasmani dan musik.

Sejauh ini saya sudah menemukan bakat saya, bakat saya dibidang olahraga, dan musik terutam di badminton, dan bermain gitar saya menemukan bakat ini sejak dikelas 4 SD. Saya mengasah bakat ini dengan penuh semagat, itupun saya kurang lebih latihan, dalam seminggu hanya berlatih 1x.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar